KETENTUAN UMUM

  1. Kode etik adalah norma dan aturan sebagai landasan bagi sikap dan perilaku mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  2. Tata Tertib adalah aturan-aturan tentang hak, kewajiban, larangan, pelanggaran, serta sanksi bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  3. Kebebasan Akademik adalah suasana yang menjamin setiap orang dapat menyampaikan dan menerima gagasan atau pemikiran serta mengujinya secara jujur dan terbuka berdasarkan nilai-nilai akademik.
  4. Kewajiban adalah sesuatu yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa sesuai dengan peraturan yang berlaku di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  5. Hak adalah sesuatu yang diterima oleh mahasiswa sesuai peraturan yang berlaku di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  6. Pelanggaran Kode Etik dan Tata Tertib adalah setiap perkataan, sikap, perilaku yang merugikan dan mencemarkan nama baik almamatet IAIN Kendari.
  7. Sanksi adalah akibat hukum yang dikenakan kepada mahasiswa yang melanggar kode etik dan tata tertib mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  8. Pihak yang berwenang adalah pihak yang menetapkan dan menjatuhkan sanksi terhadap pelanggaran peraturan yang berlaku di IAIN kendari.
  9. Rektor adalah Pimpinan tertinggi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.
  10. Dekan adalah Pimpinan tertinggi Fakultas di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  11. Ketua Jurusan adalah Pimpinan jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  12. Ketua Program Studi adalah Pimpinan program studi yang ada pada jurusan di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.
  13. Dosen adalah tenaga pendidik di IAIN Kendari.
  14. Karyawan adalah tenaga administrative yang diangkat dengan Surat keputusan khusus untuk menangani tugas-tugas administrasi.
  15. Mahasiswa adalah peserta didik yang terdaftar dan belajar di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari.