English Education Department of IAIN Kendari conducted Academic Discussion on Learning Phonology from two different native speakers: Dutch & American

Kendari, (12/04) – Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 12 April 2019, pukul 10 pagi bertempat di Aula Perpustakaan. Kegiatan yang dihadiri 68 peserta ini dipandu oleh Mr. Sean (English Language Fellow, RELO) dan Mr. Cornellis Wapperon sebagai salah satu pembicara dari Belanda. Kegiatan diskusi akademik ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa-mahasiswi mengenai perbedaan aksen Bahasa Inggris dari dua negara berbeda (Belanda dan Amerika). Para peserta sangat aktif berpartisipasi dalam diskusi ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada pembicara diskusi akademik tersebut.

Di waktu yang bersamaan, program studi tadris Bahasa Inggris juga mengadakan General English Class yang diperuntukkan bagi para dosen-dosen non-bahasa Inggris. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 10 pagi di Ruang Rapat Tarbiyah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen untuk menghadapi era milenial 4.0.

Kelas Bahasa Inggris perdana ini berlangsung lancar tanpa hambatan. Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa dosen ini membahas bagaimana cara membuka dan menutup kelas dalam Bahasa Inggris sehingga ungkapan-ungkapan Bahasa Inggris sederhana tersebut dapat diaplikasikan di kelas-kelas non-bahasa Inggris. Peserta kelas ini sangat antusias dengan proses belajar bahasa Inggris yang menggunakan metode presentasi, diskusi, dan praktek langsung di depan kelas. (Thitan)

Was this article helpful?

Thanks! Your Will feedback helps us improve our website


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *