Pentas seni dalam acara perayaan milad Pendidikan bahasa arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK).

Kendari – (FATIK), Milad Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang ke-27 berlangsung spektakuler dihadapan ratusan mahasiswa serta dosen yang hadir dan banyak menuai pujian. Mahasiswa Prodi PBA banyak menampilkan kreasi pentas seni yang sangat menghibur dan sangat spektakuler.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PBA , Rahmad Ramadhan selaku Ketua panitia pelaksanaan Milad PBA dalam laporannya menyampaikan bahwa pendanaan Milad ke-27 tahun PBA murni didanai dari kontribusi alumni. Kegiatan ini juga mempertegas bahwa, kerjasama antara mahasiswa PBA dan Kontribusi Alumni sangat diperlukan untuk mengembangkan dan memajukan kampus IAIN Kendari, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FATIK) IAIN Kendari dalam sambutannya yang menggunakan bahasa arab megungkapkan kebanggaan dan rasa syukurnya, dimana Prodi PBA dari tahun ke-tahun terus mengalami peningkatan, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Salah satunya diungkapkan oleh Dekan FATIK dapat dilihat dari jumlah mahasiswa PBA yang mengalami peningkatan, dan dari segi kualitas dapat dilihat banyaknya lulusan prodi PBA yang sudah menduduki jabatan-jabatan strategis, seperti:
Wakil Rektor satu Dr. Husain Insawan sebagai alumni pertama, Dr. Anas sebagai Wakil Rektor Unlaki, Ambo Dalle, ketua DPRD Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah dan masih banyak yang lainnya. Kemajuan yang dicapai prodi PBA menunjukkan bahwa prodi PBA siap melahirkan alumni generasi milineal yang unggul.

Wakil Rektor satu Dr. Husain Insawan M.Ag, yang mewakili Plt. Rektor dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Milad PBA yang ke 27 dengan panggung yang begitu megah walau tidak mendapat anggaran khusus dari DIPA IAIN Kendari. Beliau juga mengungkapkan bahwa, “meski tidak mendapatkan anggaran khusus dari pihak kampus, namun Prodi PBA telah berhasil menyelenggarakan Milad yang sangat megah, ini menandahkan bahwa Prodi PBA memiliki kemandirian, tanggung jawab serta kepedulian yang tinggi terhadap almamaternya”. (Thitan)

Was this article helpful?

Thanks! Your Will feedback helps us improve our website


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *