Kendari, 6 Mei 2024 – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melaksanakan kegiatan pendampingan penyusunan dokumen borang reakreditasi untuk Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab secara Daring. Kegiatan ini dilakukan dengan mengundang Ibu Maria Ulfa Syarif, S.Pd.I., M.Pd.I Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab dari IAIN Bone, sebagai pemateri. Pengalaman Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bone yang telah mendapatkan akreditasi unggul menjadi nilai tambah dalam pendampingan ini untuk meningkatkan kualitas Prodi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Kendari.

Prodi Pendidikan Bahasa Arab di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari memiliki tujuan untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan relevan dalam bidang bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan. Menyadari pentingnya peningkatan kualitas pendidikan, Fakultas mengambil langkah strategis dengan mengundang Ibu Maria Ulfa Syarif, S.Pd.I., M.Pd.I Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab dari IAIN Bone, yang telah berhasil meraih akreditasi unggul untuk Prodi yang sama di Institusinya.

Dalam sesi pendampingan ini, Ibu Maria Ulfa Syarif memberikan penjelasan yang berharga kepada staf dan dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Kendari dalam menyusun dokumen borang. Beliau membagikan pengalaman yang telah diterapkan di Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bone yang telah berhasil meraih akreditasi unggul. Hal ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan pemahaman yang mendalam bagi Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Kendari.

Dr. Imelda Wahyuni, S.S., M.Pd.I Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Maria Ulfa Syarif atas kontribusinya dalam kegiatan pendampingan ini. Beliau mengungkapkan harapannya bahwa pengalaman dan pengetahuan yang diberikan Ibu Maria Ulfa Syarif akan membantu Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Kendari dalam menyusun dokumen borang.

Peserta kegiatan pendampingan ini terdiri dari dosen dan staf Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Kendari yang antusias dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi mereka. Dengan penjelasan dari Ibu Maria Ulfa Syarif, akan bekerja sama dalam menyusun dokumen borang reakreditasi yang komprehensif dan memenuhi standar akreditasi yang ditetapkan oleh badan akreditasi. Diharapkan bahwa hasil dari pendampingan ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Manajemen Pendidikan Islam IAIN Kendari. Dokumen borang reakreditasi yang disusun dengan baik akan membantu Prodi dalam meningkatkan status akreditasi, serta memberikan kepercayaan kepada mahasiswa dan masyarakat mengenai kualitas pendidikan di IAIN Kendari.

Kategori: Umum

Copyrigth FTIK IAIN Kendari@2022