FTIK – Rabu, 23 Agustus 2023 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari melakukan pemetaan Qiroatul Qur’an (BTQ) pada mahasiswa baru. Mereka sangat antusias mengikuti pemetaan BTQ ini.
Sementara itu, ketua Tim Pemetaan BTQ, Badarwan, S.Pd.I.,M.Pd. mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru yang mengikuti pemetaan ini 775 mahasiswa yang terbagi ke dalam 17 kelas. Masing-masing kelas terdiri dari satu dosen dan satu mahasiswa pendamping dari Rumah Qur’an Mahasiswa (RQM) FTIK IAIN Kendari.
Lebih jauh, Badarwan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahun kepada mahasiswa baru untuk mengetahui tingkat atau level bacaan Alquran mahasiswa baru, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan pembinaan dan perbaikan bacaan Alquran kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan bacaan Alquran rendah.
“Pemetaan ini memang dilakukan setiap tahun, dan ini tidak bisa dihindari karena mahasiswa kita yang masuk di Fakutas Tarbiyah berasal dari latar belakang pendidikan, ada yang dari Pondok Pesantren, Madrasah Aliyah, SMA, atau SMK”

Copyrigth FTIK IAIN Kendari@2022