Kendari – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari menyelenggarakan kegiatan “Kelas Menulis Mahasiswa” selama dua hari, yakni pada hari Sabtu-Ahad, 17-18 Juni 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FTIK lantai 2 IAIN Kendari yang dibuka langsung oleh Dekan FTIK IAIN Kendari oleh Bapak Dr. Masdin, M.Pd. Peserta yang hadir adalah mahasiswa FTIK IAIN Kendari, dan delegasi mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kendari, UHO, dan Univsersitas Sulawesi Tenggara.

Narasumber yang menyampaikan materi adalah Widi Cahya Adi, M.Pd. (Dosen Pendidikan Biologi UIN Walisongo Semarang) dan Andi Anto Patak, M.Pd., Ph.D (Dosen Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar). Keduanya merupakan Penulis, Editor, dan Reviewer Artikel Jurnal Bereputasi baik nasional maupun internasional.

Materi yang disampaikan mulai dari navigasi artikel, manajemen artikel, dan substansi artikel ilmiah. Selain mendapatkan konsep artikel, mahasiswa juga praktik langsung dalam membuat artikel hingga teknis submit di jurnal (OJS). (KSH)

Copyrigth FTIK IAIN Kendari@2022