Tingkatkan Kompetensi Menulis, FTIK Selenggarakan Workshop Kelas Menulis Dosen

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari menyelenggarakan kegiatan “Workshop Kelas Menulis Dosen”. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu-Ahad, tanggal 12–13 November 2022 pukul 08.00 hingga 16.00 bertempat di Aula FTIK.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan dan memberikan wawasan yang baik kepada Dosen terkait penulisan artikel jurnal yang terindeks Sinta maupun Scopus yang bereputasi. Workshop tersebut, dihadiri oleh dosen baik di lingkup IAIN Kendari maupun luar IAIN Kendari, seperti UM Kendari, ISTEK ‘Aisyiyah, Universitas Nahdatul Ulama Kendari, dan Kantor Bahasa Sultra yang terhitung sebanyak 50 peserta.

Pelaksanaan workshop yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dibuka secara resmi oleh Dr. Masdin, M.Pd selaku Dekan FTIK. Kegiatan workshop mengundang 3 Narasumber yang pakar dalam bidang penulisan jurnal artikel Internasional Bereputasi. Narasumber pertama yaitu ibu Dr. Sitti Nurfaidah, M.Ed yang memaparkan materi terkait dengan “Menyiapkan bahan artikel publikasi, selecting references for research publication, paraphrasing, anda proofreading Navigating Article”. Narasumber ke dua yaitu Prof. Dr. August Pradetto memaparkan materi tentang “Writing for publication”. Dan Narasumber ke tiga yaitu Dr. Mustaqim Pabbajah, M.A yang memaparkan materi “Templating, bedah artikel, cek similarity, terjemahan dan how to correspond minor and major revision”.

Dengan adanya workshop yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan yang baik bagi dosen peserta workshop dalam melakukan penulisan artikel jurnal baik skala nasional maupun internasional bereputasi.