FTIK IAIN Kendari Kukuhkan Gelar Sarjana Pendidikan pada 314 Peserta Yudisium

Kendari, IAIN Kendari akan menggelar Wisuda X yang direncanakan pada 16 November 2022 mendatang. FTIK sebagai fakultas tertua telah mempersiapkan berbagai hal untuk acara tersebut. Hari ini (Jum’at, 11 November 2022), bertempat di Auditorium Mini Perpustakaan IAIN Kendari, Dekan Fakultas mengukuhkan gelar Sarjana Pendidikan kepada 314 mahasiswa peserta yudisium.

Mahasiswa yang di yudisium berasal dari tujuh program studi pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Tujuh program studi (Prodi) tersebut yaitu: 1) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI); 2) Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA); 3) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI); 4) Prodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI); 5) Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD); 6) Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI); dan 7) Prodi Tadris IPA (TIPA).

Dalam yudisium ini, Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Masdin, M.Pd., memberikan pesan kepada peserta yudisium agar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat, menjaga nama baik almamater, dan yang paling penting harus tetap memiliki karakter yang islami yang merupakan citra Kampus IAIN Kendari.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Husain Insawan, M.Ag., Wakil Rektor III, Dr. H. Herman, M.Pd., Turut hadir juga Kepala Bagian TU FTIK, Rosdianah, SE., M.Pd., ketua-ketua prodi di lingkup FTIK IAIN Kendari dan juga tenaga pendidik dan kependidikan di FTIK IAIN Kendari.

Tita Muchlisha sebagai alumni terbaik FTIK dalam sesi Pesan dan Kesan menyampaikan “Ini merupakan babak baru bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi, jadilah diri kita sendiri dan tidak perlu untuk membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain. Masing-masing dari kita memiliki potensi yang berbeda dari orang lain”.

Dalam yudisium ini, pihak fakultas memberikan piagam penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi terbaik Fakultas selama menempuh studi. Penghargaan ini diberikan kepada masing-masing program studi dan juga di tingkat fakultas. Lulusan terbaik tingkat fakultas diberikan kepada Tita Muchlisha dari Prodi Tadris Bahasa Inggris dengan IPK 3.95, predikat cumlaude dan lama studi 3 tahun 7 bulan. Di tingkat Prodi alumni terbaik diraih oleh; Muh. Taufik Prodi PAI, IPK 3,85, predikat cumlaude; Anang Fauzi Prodi PBA dengan IPK 3.95, predikat cumlaud; Imroatun Khofifah prodi MPI dengan IPK 3.75, predikat cumlaude; Jannahtul Nurlaeli prodi PGMI dengan IPK 3.77, predikat cumlaude; Wa Ode Meilin Saputri prodi PIAUD dengan IPK 3.91, predikat Cumlaude; Sri Rahayu S. prodi TBI dengan IPK 3.93, predikat cumlaude; dan Pidya Ririn Rijayanti prodi IPA dengan IPK 3.81, predikat cumlaude; Fiktriatul Hasanah Prodi Tadris Biologi dengan IPK 3,85, predikat cumlaude; Resky Nur Fatimah Prodi Tadris Matematika dengan IPK 3,77, predikat cumlaude; dan Fatmawati Prodi Tadris Fisika dengan IPK 3,81, predikat cumlaude.

Acara berlangsung dengan khidmad dan penuh rasa haru dari seluruh alumni yang dikukuhkan. Rangkaian acara ditutup dengan sesi foto bersama oleh unsur pimpinan fakultas beserta alumni yang dikukuhkan. (KSH)