A General Lecture On Cross-Cultural Understanding

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari menggelar Kuliah Umum dengan mengangkat tema “Cross-Cultural Understanding”. Kuliah Umum kali ini menghadirkan Narasumber Prof. August Pradetto dari Jerman yang dilakukan pada hari Rabu, 9 November 2022 di Auditorium IAIN Kendari.

Kuliah umum ini dihadiri Dekan FTIK (Dr. Masdin, M.Pd), Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris (Sarjaniah Zur, S.Pd.I., M.Pd), Dosen lingkup FTIK, dan mahasiswa dari berbagai prodi di FTIK IAIN Kendari.

Kegiatan Kuliah Umum ini dibuka oleh Dekan FTIK (Dr. Masdin, M.Pd), dilanjutkan dengan pemakaian Almamater IAIN Kendari kepada dua mahasiswa asing yang berasal dari Madagaskar.

Dalam pemaparan Prof. August Pradetto disebutkan bahwa “menyantikan lagu Indonesia dan gerakan-gerakan tarian merupakan budaya yang karenanya Indonesia dikenal dengan beragam budaya serta dikenal dengan negara yang baik”.

Beliau juga menambahkan bahwa pemakaian almamater IAIN Kendari kepada mahasiswa asing dari Madagaskar itu merupakan simbol dari penerimaan yang baik dan bahwa Indonesia menerima budaya lain yang baik.

Kuliah Umum diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada mahasiswa dan foto bersama. (KSH)