Asesmen Lapangan Daring Program Studi Tadris Biologi

Assessment Lapangan Daring Prodi Tadris Biologi ini berlangsung selama dua hari, yaitu hari Jum’at dan Sabtu tanggal 28 dan 29 Oktober 2022 melalui media zoom. Tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melakukan visitasi yaitu Dr. Saefuddin, M.Si dari UPI Bandung, dan Dr. Andi Asmawati, M.Si dari Universitas Negeri Makassar.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag. bersama Ketua Senat IAIN Kendari Prof. Dr. H Zukifli, M., M.Si, M.Pd, Dekan FTIK IAIN Kendari Dr. Masdin, M.Pd., Wakil Dekan FTIK Dr. Jumarddin La Fua, M.Si., Wakil Dekan II FTIK Erdiyanti, S.Ag., M.Pd., Wakil Dekan III FTIK Dr. Abbas, M.A., Ketua Prodi Tadris Biologi Rosmini, S.Si., M.Pd., Kabag TU FTIK Rosdianah, SE., M.Pd., Kepala UPT Perpustakaan IAIN Kendari Tilman, S.Sos., MM., Ketua LPM Dr. Asliah Zainal, M.A., Kepala LPPM IAIN Kendari Dr. Abdul Kadir, M.Pd. dan SPI, perwakilan Dosen Tadris Biologi, Mitra FTIK, mahasiswa Tadris Biologi, dan segenap panitia asesmen.

Sambutan yang sekaligus membuka kegiatan ini disampaikan oleh Wakil Rektor IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kaprodi Tadris Biologi dan tim yang telah mempersiapkan diri dan melakukan berbagai upaya agar asesmen lapangan daring ini mendapatkan hasil yang maksimal.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh tim asesor secara bergantian. Dr. Saefuddin, M.Si dan Dr. Andi Asmawati, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan inti asessmen lapangan daring ini membahas konfirmasi data borang yang telah dinilai pada tahap awal. Prodi Tadris Biologi dalam hal ini tinggal memperkuat data atau argumen pada borang yang telah dinilai dengan mengajukan dokumen pelengkap dengan bukti dan argumen yang sesuai realita.

Pembukaan kegiatan asesmen lapangan daring ini diakhiri dengan doa oleh Dr. Abbas, M.A., dan dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu asesmen dari tim asesor. (KSH)