Dukung MBKM, FTIK Gelar Workshop Revisi Kurikulum

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari melalukan workshop Revisi Kurikulum untuk menyongsong pemberlakuan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain menyiapkan SDM yang kompeten, fakultas juga menyiapkan kurikulum yang dibutuhkan. Workshop ini dilaksanakan pada Hari Senin sampai dengan Kamis, 29 Agustus-1 September 2022 di Hotel Horison Kendari.


Kegiatan workshop perlu dilaksanakan untuk menelaah kembali kurikulum yang sudah disusun pihak prodi, mulai profil inti, profil tambahan, CPL, matriks hingga evaluasi yang didesain. Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menghadirkan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman sehingga menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan.


Workshop kali ini menghadirkan narasumber dari berbagai Universitas ternama, di antaranya; Prof. Abdul Munip, S.Ag., M.Ag. (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta); Dr. H. Dindin Jamaluddin, M.Ag. (UIN Sunan Gunung Djati Bandung); Dr. Arnidah, S.Pd., M.Si dan Dr. Khaeruddin, M.Pd. (Universitas Negeri Makassar); dan Dr. La Ode Santiaji Bande, SP., M.P. (Universitas Halu Oleo). Selain peserta internal Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, juga menghadirkan peserta eksternal dari pimpinan Sekolah dan Madrasah, mulai jenjang TK sampai SMA/MA.