FTIK Gelar Pembekalan Mahasiswa Peserta PLP I 2022

Sebanyak 665 mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) I pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari, Sabtu (23/07/2022) mengikuti pembekalan secara offline di Auditorium IAIN Kendari.

Mereka diberikan penjelasan teknis terkait pelaksanaan PLP I, seperti bagaimana melaksanakan PLP 1, aspek-aspek yang akan diobservasi, tata cara mendapatkan id card, sampai tata cara pelaporan kegiatan harian.

Berbeda dengan pelaksanaan PLP II, PLP 1 dilakukan agar mahasiswa mendapatkan gambaran riil di lapangan tentang hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan oleh guru sebelum mengajar. Sekolah-sekolah yang dijadikan tempat PLP 1 berjumlah 43 sekolah/madrasah mulai dari PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di kota Kendari dan Kab. Konawe Selatan.

Panitia PLP 1 mendata mahasiswa yang sudah mendaftar sebagai peserta PLP 1 melalui aplikasi APPEL. Kemudian pantia membagi mahasiswa ke sekolah-sekolah berdasarkan program studi masing-masing.

Dekan FTIK Dr. Masdin, M.Pd saat membuka kegiatan mengingatkan peserta untuk mengikuti kegiatan pembelakan dengan sebaik-baiknya serta menjaga tata karma atau akhlak selama melaksanakan PLP 1 dan di mana saja. (KSH)