Kendari, IAIN Kendari akan menggelar Wisuda IX yang direncanakan pada pekan kedua bulan Juli 2022 mendatang. FTIK sebagai fakultas tertua telah mempersiapkan berbagai hal untuk acara tersebut. Hari ini (Selasa, 05 Juli 2022), bertempat di Auditorium IAIN Kendari, Dekan Fakultas mengukuhkan gelar Sarjana Pendidikan kepada 121 mahasiswa peserta yudisium.

Mahasiswa yang di yudisium berasal dari tujuh program studi pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Tujuh program studi (Prodi) tersebut yaitu: 1) Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI); 2) Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA); 3) Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI); 4) Prodi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (PGMI); 5) Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD); 6) Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI); dan 7) Prodi Tadris IPA (TIPA).

Dalam yudisium ini, Dekan FTIK IAIN Kendari, Dr. Masdin, M.Pd., memberikan pesan kepada peserta yudisium agar bisa menerapkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat, menjaga nama baik almamater, dan yang paling penting harus tetap memiliki karakter yang islami yang merupakan citra Kampus IAIN Kendari.

Kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd., Ketua Senat IAIN Kendari, Prof. Dr. Zulkifli Mustang, M.Pd., Wakil Rektor II IAIN Kendari, Prof. Dr. Batmang, S.Ag., M.Pd, dan Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag. Turut hadir juga ketua-ketua prodi di lingkup FTIK IAIN Kendari dan juga seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di FTIK IAIN Kendari.

Rektor IAIN Kendari meberikan arahan kepada seluruh mahasiswa yang dikukuhkan agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya.

Fika Nurul Fadilah sebagai alumni terbaik FTIK IAIN Kendari dalam sesi Pesan dan Kesan menyampaikan “ini bukanlah akhir, ini adalah awal baru bagi kita untuk membalas segala kebaikan dan jasa dari almamater kita, mengharumkan nama baik dan memajukan kampus biru kita tercinta dengan cara menunjukkan bahwa lulusan Institut Agama Islam Negeri Kendari, tepatnya mahasiswa mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari adalah orang-orang yang berkualitas, berkepribadian teladan dan dapat diandalkan untuk meraih kesuksesan di manapun kita berada”

Dalam yudisium ini, pihak fakultas memberikan piagam penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi terbaik Fakultas selama menempuh studi. Penghargaan ini diberikan kepada masing-masing program studi dan juga di tingkat fakultas. Lulusan terbaik tingkat fakultas diberikan kepada Fika Nurul Fadilah dari Prodi Tadris Bahasa Inggris dengan IPK 3.92, predikat cumlaude dan lama studi 3 tahun 7 bulan. Di tingkat Prodi alumni terbaik diraih oleh: Fenti Asribun Prodi PAI dengan IPK 3.87, predikat cumlaude, lama studi 3 tahun 10 bulan; Eko Prayetno Prodi PBA dengan IPK 3.89, predikat cumlaud, lama studi 3 tahun 10 bulan; Alvonso Zamorano prodi MPI dengan IPK 3.75, predikat cumlaude, lama studi 3 tahun 10 bulan; Nur Madinah prodi PGMI dengan IPK 3.86, predikat cumlaude,lama studi 3 tahun 10 bulan; Annisa Bahtiar prodi PIAUD dengan IPK 3.82, predikat amat baik, lama studi 5 tahun 5 bulan; Fika Nurul Fadilah prodi TBI dengan IPK 3.92, predika cumlaude, lama studi 3 tahun 7 bulan; dan Lita Dwi Hasjaya prodi IPA dengan IPK 3.80, predikat cumlaude, lama studi 3 tahun 10 bulan.

Acara berlangsung dengan santai dan penuh rasa haru dari seluruh alumni yang dikukuhkan. Rangkaian acara ditutup dengan sesi foto bersama oleh unsur pimpinan fakultas beserta alumni yang dikukuhkan. (KSH)

Copyrigth FTIK IAIN Kendari@2022