Dekan FTIK IAIN Kendari Berangkatkan 13 Peserta pada Kegiatan Kemah Bahasa Arab II se Indonesia Timur

Kemah Bahasa Arab (KBA) hadir sebagai wadah bagi mahasiswa bahasa Arab se-Indonesia Timur untuk bereksplorasi pengalaman serta menjalin silaturami antar sesama mahasiswa. Kegiatan KBA kali ini dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa Arab (HMPS BSA). Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-2 yang dilaksanakan di wilayah DPW V ITHLA.

Tema yang diusung pada KBA II yaitu “Semangat Silaturahmi Menuju Bahasa Arab yang Membudaya”.

Sejatinya kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu, 27-29 Mei 2022. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, maka kegiatan KBA II diundur pada hari Kamis-Senin, 16-20 Juni 2022.

Tiga belas peserta yang diberangkatkan akan mengikuti KBA adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan juga akan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan, di antaranya; Debat Bahasa Arab, Pidato, Puisi, Film Pendek, Ghina Araby, dan Qiraatul Kutub.

Dekan dan Wakil Dekan III berpesan agar peserta yang diberangkatkan tetap menjaga diri, sikap, akhlak dan nama baik kampus IAIN Kendari serta berusaha untuk memberikan yang terbaik.