FTIK IAIN Kendari Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kabupaten Konawe

Salah satu tri dharma perguruan tinggi adalah melakukan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM). Atas dasar tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari menyelenggarakan kegiatan PkM di Kabupaten Konawe.

Kegiatan yang dilakukan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 10-12 Juni 2022 diikuti oleh beberapa  Program Studi (prodi), yaitu prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris Biologi.

Fokus pengabdian dilakukan berdasarkan kebutuhan masing-masing prodi yang melaksanakan. Artinya, tiap-tiap prodi mengangkat tema yang berbeda-beda. Tema-tema yang diangkat adalah “Pengenalan GeoGebra sebagai Media Pembelajaran Matematika” (Tadris Matematika), “Workshop Model Pembelajaran Blended Learning untuk Mendukung Kurikulum Merdeka Belajar di Satuan Pendidikan Dasar” (PGMI), “Aktualisasi Pembelajaran Bioteknologi untuk Meningkatkan Life Skill Siswa di SMA Negeri 1 Pondidaha” (Tadris Biologi), “Penulisan Karya Tulis Ilmiah di MAN 1 Konawe” (PAI), “Pemanfaatan Bahan Alam dalam Pembelajaran pada PAUD di Kabupaten Konawe” (PIAUD), dan Pelatihan Bahasa Inggris Berbasis Game English Camp 2022 (Tadris Bahasa Inggris).

Pelaksanaan kegiatan pengabdian disambut baik oleh pihak kepala sekolah dan stakeholder yang ada. Kegiatan PkM ini juga bertujuan untuk memperluas kerjasama dengan sekolah-sekolah di kabupaten Konawe. (KSH)