PRODI PBA FTIK IAIN KENDARI GELAR WEBINAR INTERNASIONAL PERDANA DI MASA PANDEMI COVID-19

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) melalui Program Studi Pendidikan Bahasa Arab bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional IAIN Kendari menggelar webinar tingkat internasional dengan tema “Arabic Teaching During Covid-19 Pandemic (Pengajaran Bahasa Arab di Masa Pandemi Covid-19)”, Senin (9/11) via Aplikasi Zoom.

Sekitar 290 orang mengikuti webinar. Mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, guru madrasah, mahasiswa Prodi PBA, serta masyarakat umum. Tidak hanya dari Kota Kendari saja, beberapa peserta webinar ada juga yang berasal dari luar daerah seperti Kalimantan, Pulau Jawa, dan daerah lainnya di Indonesia.

Antusiasme yang ditunjukan bukan tanpa alasan, sebab narasumber yang dihadirkan bukan orang sembarangan. Mereka ahli di bidangnya dan berkualifikasi internasional, mereka adalah Prof. Bakri Muhammad Bukhait Ahmad (Universitas Quranul Karim dan Ilmu Islam Ummu Durman Sudan), Prof. Dr. Faisal Mahmud Adam Ibrahim (Universitas Al-Qur’an Al-Kareem wa’Ulum Al-Islamiyyah Sudan), dan Dr. KH. Tulus Mustofa, Lc., MA (Ketua Ittihad Mudarrisil Lughatil ‘Arabiyah/IMLA Indonesia).

Ketua Prodi PBA Abdul Azis, M.Pd., M.Si saat ditemui di ruangannya mengungkapkan beliau berharap agar setelah mengikuti webinar dapat menimbulkan semangat belajar bahasa arab, tidak hanya untuk mahasiswa IAIN tetapi seluruh guru yang mengajarkan mata pelajaran ini serta memberikan solusi yang efektif dalam pembelajaran bahasa arab di masa pandemi baik secara metode maupun teknik-teknik pembelajaran secara online. (HYN)