GUNA MERAIH PREDIKAT AKREDITASI TERTINGGI, FTIK INTENS LAKUKAN PENGUATAN BORANG AKREDITASI

Kendari, FTIK – Keseriusan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari dalam meraih predikat akreditasi tertinggi tidak main-main. Persiapan dalam menghadapi proses visitasi terus dimantapkan, mulai dari mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sampai melakukan penguatan borang agreditasi guna meningkatkan kualitas borang yang telah disusun sebagaimana yang dilakukan hari ini pada Program Studi PGMI, Kamis (5/11/20).

Proses pendampingan dilakukan melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Muhammad Zairi Junior M.Sc, Assesor BAN-PT sekaligus Dosen IPB. Ketua dan Pengelola Prodi PGMI di kesempatan ini diberi pengarahan, penguatan, dan supporting data pada isian borang. Dekan FTIK Dr. Masdin, M.Pd mengungkapkan sejauh ini persiapan yang telah dilakukan yaitu pengisian instrumen borang standar 7 serta menyiapkan supporting data pendukung dan sistem prasarana pendukung assesmen lapangan berbasis vitual/ web.

Beliau berharap usaha yang telah dilakukan ini membuahkan hasil yang baik sesuai dengan harapan. “Persiapan terus kita tingkatkan sampai proses assesmen lapangan ditentukan oleh BAN PT, semoga hasilnya lebih maksimal”, ujarnya saat wawancara via aplikasi Whatsaap. Perlu diketahui ada 4 prodi di FTIK yang mengikuti proses akreditasi yakni PGMI, PAI, PIAUD, dan MPI. (HYN)