MAHASISWA PRODI TADRIS BAHASA INGGRIS JADI JURI DI MEJA WAWANCARA PEMILIHAN DUTA BAHASA SULTRA TAHUN 2020

MAHASISWA PRODI TADRIS BAHASA INGGRIS JADI JURI DI MEJA WAWANCARA PEMILIHAN DUTA BAHASA SULTRA TAHUN 2020

          Pemilihan Duta Bahasa Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diselenggarakan di tahun 2020 ini. Kegiatan ini diselenggarakan oleh kantor Bahasa Sulawesi Tenggara. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu tahapan seleksi berkas, wawancara serta karantina. Tahapan seleksi berkas di mulai sejak awal pendaftaran di buka, yaitu bulan Februari sampai Maret, yang mana pengumuman kelulusan berkas dijadwalkan pada tanggal 5 Maret 2020. Tahapan selanjutnya adalah seleksi wawancara yang mana terdapat 6 meja wawancara, yaitu meja Bahasa asing, Bahasa daerah, essay, kreativitas, CV, serta meja psikolog. Pada tahapan seleksi wawancara tersebut dua mahasiswi Program Studi Tadris Bahasa Inggris berkesempatan menjadi Juri. Mereka adalah Waode Zulhidjah Awalyah dan Masyita Nurfadilah. Zulhidjah menjadi juri pada meja Bahasa Daerah yang mana khususnya Bahasa Daerah Muna serta Masyita menjadi Juri pada meja Bahasa Asing khususnya Bahasa Arab.

           Pada pemilihan duta Bahasa Sultra kali ini, ada kurang lebih 90 peserta yang masuk ke tahapan wawancara. Dimana tahapan wawancara kali ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pada hari Jumat dan sesi kedua pada hari Sabtu. Di setiap sesinya ada kurang lebih 40 peserta wawancara. Sehingga penjurian dimulai pada pukul 9 pagi sampai dengan 4 sore. Begitupun dihari berikutnya. Untuk setiap meja wawancara terdiri dari 2-4 juri didalamnya dan peserta terdiri dari 2 peserta disetiap perputarannya. Peserta pemilihan duta Bahasa ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi tenggara seperti kota kendari, kabupaten Muna, Muna Barat, Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur,  serta Bau-bau.

           Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya. Serta dapat terus dilaksanakan sampai seterusnya.(Zul/T_and_RI)