Guna menunjang kemampuan mahasiswa dalam public speaking, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari menggelar Workshop Public Speaking pada hari Rabu (07/11/2018).

Kegiatan yang digelar di Aula Mini IAIN Kendari ini menghadirkan narasumber asal Amerika Serikat, yaitu Mr. Sean Ryan yang merupakan Fellow yang diutus oleh Regional English Language Office (RELO). RELO adalah sebuah lembaga Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) yang bertujuan memajukan pendidikan Bahasa Inggris dan pembelajaran di seluruh dunia.

Hadirnya Mr. Sean Ryan sebagai narasumber menjadikan kegiatan ini tidak hanya bertujuan agar mahasiswa memiliki keberanian berbicara di depan publik, tetapi mahasiswa juga dibekali skill dalam berbahasa Inggris serta kemampuan presentase dan teknik berkomunikasi secara efektif dan meyakinkan.

Selain berbagi tentang pengalaman dan saran dalam berkomunikasi di depan public, Mr. Sean Ryan juga berbagi saran untuk sukses dalam presentase yang diawali dengan menambah pengetahuan kita tentang materi yang hendak di sajikan serta menyusun materi yang hendak di sajikan dalam bentuk power point sehingga peserta tidak merasa jenuh atau terganggu dengan apa yang kita tampilkan di depan.

Dengan terselenggaranya kegiatan workshop on public speaking ini diharapkan mahasiswa mampu memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik untuk eksis di persaingan global.

Was this article helpful?

Thanks! Your Will feedback helps us improve our website


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *