Dekan & Wadek III FTIK Ikuti Seminar Nasional dan FORDETAK 2021

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Kendari Dr. Masdin, M.Pd bersama Wakil Dekan III FTIK Dr. Abbas, MA mengikuti Seminar Nasional dan Temu Forum Dekan Tarbiyah dan Keguruan (FORDETAK) Tahun 2021 UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia yang berlangsung selama tiga hari (8 s/d 10 April 2021) di Yogyakarta. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan Tahun 2021 di Kementerian Agama.

Berlokasi di Hotel New Saphir Yogyakarta, peserta seminar mendapatkan beberapa materi, seperti kebijakan pengembangan pendidikan tinggi di kementerian agama, kebijakan peningkatan kompetensi guru melalui pendidikan profesi, sampai teknis pelaksanaan PPG dalam Jabatan Guru Madrasah dan Guru PAI tahun 2021. Di hari terakhir, kegiatan diisi dengan diskusi sehubungan dengan agenda FORDETAK di tahun 2021.

Meski peserta kegiatan mencapai 122 orang, penyelenggaraan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum mengikuti kegiatan, peserta diwajibkan memperlihatkan surat keterangan hasil swab antigen yang menunjukkan peserta tidak terinfeksi Covid-19 dan cek suhu tubuh. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mematuhi prokes pencegahan Covid-19 selama kegiatan berlangsung. (HYN)