Proses Akreditasi Prodi Standar 7 Berakhir, FTIK Adakan Rekreasi

Berakhirnya AL Akreditasi Prodi PGMI pada 27 Maret 2021 lalu menandai berakhirnya seluruh proses akreditasi prodi standar 7 yang dihadapi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari. Terhitung sejak akhir tahun 2020 hingga Maret 2021 FTIK telah menjalani 4 kali AL Akreditasi untuk 4 prodinya yakni Prodi MPI, PAI, PIAUD, dan PGMI.

Ada banyak hal yang terjadi dalam tim borang selama proses akreditasi tak jarang ada konflik kecil yang muncul karena perbedaan pendapat belum lagi waktu dan tenaga mereka terkuras untuk menyusun borang. Untuk itu, FTIK mengadakan rekreasi ke Pantai Toronipa guna semakin mempererat hubungan persaudaraan sekaligus sebagai ajang refreshing bagi seluruh Tim Borang FTIK, Sabtu (3/4/2021).

Tawa dan gurauan terdengar dari para tim borang, seakan semua beban berat yang selama beberapa bulan ini dipikul di pundak mereka telah terangkat. Meski dalam waktu dekat mereka harus kembali berjibaku dengan proses akreditasi standar 9 yang jelas jauh lebih menguras tenaga dan pikiran, namun rekreasi ini cukup membuat mereka terhibur bahkan memberikan semangat untuk menghadapi proses akreditasi ke depan. (HYN)