Hadapi AL Alih Status IAIN Menjadi UIN, FTIK Gerakkan Mahasiswa Kerja Bakti

Jumat (19/3/21) besok merupakan hari pertama Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Rencananya asesor akan turun langsung berkunjung ke kampus IAIN Kendari guna meninjau beberapa tempat di antaranya ruang perkuliahan, laboratorium, ruang administrasi, perpustakaan, dll.

Untuk memastikan kebersihan lingkungan kampus terjaga jelang AL besok, seluruh pegawai lingkup IAIN Kendari bahu-membahu membersihkan wilayah kerja masing-masing bahkan mengajak mahasiswa untuk ikut kerja bakti sebagaimana yang dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Kamis (18/3/21).

Para mahasiswa yang dikomando oleh Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Arab Abdul Azis, M.Si membersihkan halaman depan dan belakang gedung FTIK, membersihkan selokan, membakar sampah, dan membersihkan kaca jendela bersama dengan Kasubbag AUK Muhammad Shaid R, S.Ag, serta JFU AKMA Alimuddin, S.Sos, dan Supriyono K, S.Si.

Semoga upaya yang dilakukan ini dapat memberikan kontribusi terhadap penilaian yang akan diberikan nanti pada saat AL serta harapan IAIN menjadi UIN dapat tercapai. (HYN)