KUI Gelar International Webinar on Global Tolerance

Sebagai bagian dari kegiatan International Virtual Internship, Kantor Urusan Internasional (KUI) IAIN Kendari menyelenggarakan International Webinar on Global Tolerance, Rabu (2/12) via Aplikasi Zoom.

Kegiatan tersebut menjadi ajang bertukar pikiran, informasi, pengalaman, serta berdiskusi tentang toleransi di Indonesia, Thailand, Amerika, dan Australia. Ada enam pembicara yang terlibat di dalamnya yakni Azwar Abidin (Dosen IAIN Kendari), Thomas Rogers (Australia), Affaf Hayeemadeng dan Hilman Mamat (International Student Thailand), Laode Musaldin (Awardee Global UGRAD Amerika), serta Puti Rindang Sari (Alumni Prodi PBA IAIN Kendari).

Acara dibuka oleh Dewi Atikah, MA., TESOL mewakili Direktur KUI IAIN Kendari dan dipandu oleh moderator Diah Astuti (Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris). Lebih dari seratus peserta mengikuti webinar ini, mulai dari dosen dan mahasiswa lingkup IAIN Kendari hingga institusi lain dan masyarakat umum.

Selama webinar berlangsung, peserta disuguhkan beragam materi sehubungan dengan toleransi, di antaranya Tolerance in Globalized Culture (Toleransi dalam Budaya Global), Diversity in Thailand (Keragaman di Thailand), Tolerance in Indonesia and Thailand (Toleransi di Indonesia dan Thailand), Religious and Cultural Tolerance in Southeast Sulawesi (Toleransi Agama dan Budaya di Sulawesi Tenggara), Experiencing and Practicing Tolerance in America (Pengalaman dan Praktek Toleransi di Amerika), serta Global Tolerance to Global Understanding (Toleransi Global terhadap Pemahaman Global).

Melalui webinar ini, peserta diharapkan memahami cara bersikap sebagai masyarakat global dan toleransi lebih mendalam serta mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. (HYN)