Persiapkan Diri Hadapi Reakreditasi, Tim Borang Tadris IPA Gelar Rapat

Jelang menghadapi proses reakreditasi, Tim Borang Tadris IPA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari mulai melakukan persiapan yang diawali dengan rapat internal antar anggota tim di Ruang Kepala Program Studi Tadris IPA, Selasa (9/2/21).

Dipimpin oleh Ketua Tim yang juga merupakan Ketua Prodi Tadris IPA Hasrin Lamote, M.Sc, tim yang beranggotakan 6 orang ini mulai merancang langkah strategis dalam menghadapi reakreditasi.

Salah satu anggota tim, Ismaun, M.Si menjelaskan langkah-langkah yang dimaksud di antaranya membahas poin-poin 9 kriteria borang akreditasi, memfokuskan 1 kriteria awal untuk dituntaskan dalam menyiapkan dokumen oleh tim akreditasi dalam waktu 10 hari (9-19 Februari 2021), dan membuat rencana evaluasi untuk meninjau hasil kerja tim untuk 10 hari tersebut.

Ia mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi tim terutama belum ada rujukan borang dengan 9 kriteria sebab ini reakreditasi pertama untuk 9 kriteria. Namun dirinya berharap hal ini justru menjadi motivasi bagi tim untuk bekerja dalam meningkatkan akreditasi prodi yang lebih baik ke depannya. (HYN)