FTIK Gelar Rapat Persiapan PLP II

Guna kelancaran pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan II (PLP II) yang akan dilaksanakan pertengahan Januari mendatang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari menggelar rapat persiapan, Selasa (5/1/21).

Rapat diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan I, para Ketua Prodi, dan Komisi Jaminan Mutu. Setelah berdiskusi diputuskan bahwa mahasiswa peserta PLP II dapat memilih sendiri sekolah yang menjadi lokasi mengajarnya.

Panitia PLP II Tandri Patih saat diwawancara via Whatsapp menjelaskan selama mengikuti PLP II, mahasiswa diwajibkan untuk melaporkan setiap kegiatan harian dan mingguan mereka melalui form yang telah disediakan secara online oleh fakultas.

Teknis proses pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa menyesuaikan dengan kondisi di daerahnya masing-masing, apakah itu luring/daring, diadakan di sekolah, lembaga pendidikan ataupun tempat-tempat yang dapat dilaksanakan proses pembelajaran. Adapun terkait hal-hal teknis lainnya akan disampaikan pada saat pembekalan online yang rencananya diadakan pada 11 s.d. 12 Januari 2021 mendatang.

Mahasiswa harus memenuhi dua persyaratan untuk dapat mengikuti PLP II yaitu lulus mata kuliah PLP I dan Mikro Teaching serta telah membayar UKT semester berjalan. (HYN)