Perwakilan Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIN Kendari Bercocok Tanam Di Desa Tanjung Tiram Bersama Ikatan Alumnis Duta Bahasa Sulawesi Tenggara

            Kendari, Minggu, 15 September 2019, salah satu mahasiswi program studi tadris Bahasa inggris bersama Ikatan Alumni (IKA) Dubas Sultra dalam rangka memperingati hari Aksara International melalukan kegiatan bercocok tanam di desa Tanjung Tiram. Kegiatan ini di usung oleh duta Bahasa sultra tahun 2019 bersama para IKA dubas lainnya. Zulhidjah merupakan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris semester 7 merupakan salah satu bagian dari IKA Dubas Sultra tahun 2017. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan terkhususnya pada tanaman. Anak-anak yang berada di desa Tanjung Tiram sangat bersemangat untuk melakukan kegiatan menanam ini. Mereka bahkan datang lebih awal demi bisa mengikuti kegiatan bercocok tanam bersama kaka-kaka dubas dan teman-teman sebaya mereka. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Tanjung Tiram kecamatan Moramu Utara, bertempat di balai desa kecamatan Tanjung Tiram.

 Proses Menanam Bibit Cabai Oleh Adik-Adik Tanjung Tiram

          Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak kurang lebih 30 orang yang terdiri dari 20 anak yang berasal dari desa tanjung tiram tersebut dan juga kaka-kaka dari alumni duta Bahasa sultra sebanyak 10 orang. Harapan kami semoga dengan adanya kegiatan bercocok tanam ini anak-anak disana bisa menyukai untuk menanam tanaman jenis apapun itu sehingga mereka bisa menjadi anak-anak yang cinta tanaman dan juga mandiri.(T_and_RI)

Copyrigth FTIK IAIN Kendari@2022